KOTA BATU – Memasuki hari ketiga, pemilihan duta Perguruan Tinggi Keagmaan Islam Negeri (PTKIN) gelaran Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) IX kini bertempat di Lippo Plaza Batu. Tidak sama seperti tes tulis dan tes wawancara yang digelar di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Kota Malang, kini 47 peserta memasuki tahap presentasi.

“Tidak ada sistim eliminasi di sini. Namun hasil penilaian dari tes awal hingga hari ini akan diakumulasikan dan 15 besar akan ditampilkan esok hari di grand final,” ujar Whida Rositama Penanggung Jawab Lomba Pemilihan Duta PTKIN PIONIR IX.

Untuk mendapatkan duta yang benar-benar berkualitas, ada tiga juri yang melakukan penilaian, yaitu Wahyu Agus Setiono asal agency Kota Surabaya, Wahyu Sopyan asal agency TK Asean Paragames, dan Siti Sakdiyah perwakilan dari Kementerian Agama.

Whida menambahkan pada hari ini tes presentasi yang dibawakan mengenai visi dan misi untuk menjadi duta PTKIN. Sedangkan untuk keesokan harinya (19/7) akan dilakukan tes bakat pada setiap peserta.

“Ditambah besok kami akan mendatangkan juri tamu dari model senior asal Jakarta Arzeti Bilbina,” tandasnya.

Pewarta : Choirul Anwar
Foto : Choirul Anwar
Penyunting: Fia

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.