MALANGTODAY.NET – Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar, Bali ditutup sementara waktu pada Jumat (14/10). Penutupan ini dilakukan karena adanya perbaikan landasan pacu (runway) di bandara tersebut.

Perbaikan tersebut dilakukan karena ada keretakan kecil di dekat runway 09 tempat pesawat mendarat (landing).

Namun dalam informasi terbaru, Humas Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai, Sherly Yunita menyampaikan pekerjaan perbaikan landasan pacu telah selesai.

“Sejak pukul 09.30 Wita, landasan sudah siap digunakan,” katanya.

Sherly menuturkan, telah berkoordinasi dengan pihak terkait, khususnya maskapai untuk merevisi Notice to Airmen (Notam).

Untuk rute internasional, kata Sherly sebanyak dua kedatangan dan 11 keberangkatan terlambat. Untuk domestik, sebanyak 24 penerbangan keberangkatan dan 21 kedatangan sempat tertunda

Sementara itu, General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai, Yunus Suprayogi meminta pengertian dan kerja sama seluruh pihak terkait,khususnya para peumpang yang akan mengalami keterlambatan.

Ia menyampaikan bahwa tindakan ini diambil untuk keselamatan penerbangan di Bandara Ngurah Rai.  Sebelumnya, rencana awal bandara ditutup sementara pukul 08.00 hingga 12.00 Wita. (repl/ind)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda