MALANG KOTA – Menikmati pesona sunset (matahari terbenam) tidak harus pergi ke pegunungan. Cukup berada di tengah kota saja, sudah bisa menikmati keindahan sunset. Misalnya di Skyroom The 1O1 Malang OJ Hotel. Di lantai 12 itu, para penikmat senja biasanya menikmati pemandangan Kota Malang seutuhnya.

Sales and Marketing Manager The 1O1 Hotel Malang OJ Ledya Shelfy mengatakan, setiap bulan ada sekitar 300 orang yang menikmati senja di atas rooftop.  ”Untuk menikmati sunset, bisa dari sini (rooftop). Tapi kadang kalau gunung berkabut, ya tidak bisa menikmati,” kata Shelfy kemarin.

Pihaknya biasanya menawarkan pemandangan senja di sekitar pukul 15.00–17.00. ”Di antara jam itu jam-jam favorit. Misal mau prewedding, bisa,” ujarnya.

Rata-rata penikmat skyroom ini adalah romantic couple hingga yang merayakan pernikahan. ”Misal romantic couple ini sehari ada 10 pasangan. Minimal dalam sekali event ada 50–100 pengunjung,” kata dia.

Konsep stylist experience yang terus dikembangkan pihaknya. Juga menambah atmosfer yang berbeda bagi pengunjung. Misalnya tambahan rumput hijau sintetis agar pengunjung bisa merasakan sensasi alam di atas lantai 12. ”Jadi, terus berubah ya konsep interior dan eksteriornya,” tambah dia.

Sementara di rooftop The Hotel Balava, d’Toengkoe Sky Fireplace area outdoor, juga menyuguhkan suasana senja.

Chief Executive The Hotel Balava Gitvy Fitria Marethasary mengatakan, untuk penikmat senja yang datang di rooftop Balava, biasanya menikmati sesi romantic dinner.

”Yang ramai memang pasangan yang reservasi untuk romantic dinner. Hampir setiap hari ada sekitar empat couple yang datang,” ujarnya.

Sesi romantic menikmati senja ini, dikatakan Gitvy, ada paket lengkap dinner mulai main course hingga appetizer. Apalagi, dimanjakan dengan table decoration yang membuat sesi romantis semakin terasa romansanya.

Namun, tren menikmati senja di rooftop tidak hanya dinikmati para pasangan. Gitvy mengatakan, biasanya yang menikmati senja juga pengunjung yang merayakan birthday atau anniversary party.

”Bahkan, eksekutif muda dan rapat kantoran sudah beralih dari yang biasanya di ruang rapat, sekarang di rooftop,” kata perempuan asli Malang ini.

Dia mengatakan, dalam sebulan ada tiga hingga lima kali permintaan meeting di rooftop The Balava. Menurut Gitvy, rapat di rooftop semakin sering dipilih banyak perusahaan untuk menambah kenyamanan pekerjanya.

”Ganti suasana yang lebih fresh. Dan terasa lebih nikmat kalau rapat di kala senja,” ujarnya.

Pewarta : Sandra Desi
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Mahmudan

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.