Ternyata Ini Penyebab Dua Bule Dilindas Pengendara Motor
Bule dilindas motor di Bali @ Facebook.com/boris.gerster

MALANGTODAY.NET – Belakangan ini, dunia maya dihebohkan dengan video dua bule dilindas pengendara motor. Aksinya ini menuai berbagai kontroversi. Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia atau PHRI Bali pun angkat suara mengenai hal ini.

Seperti yang diketahui sebelumnya, melalui postingan video akun Facebook Bo Gerster pada 5 November 2017 lalu, terlihat dua orang bule sedang berjemur di tengah jalan. Karena menghalangi pengendara motor yang hendak melintas, bule laki-laki tersebut dilindas oleh pengendara motor.

Dilansir dari kompas.com, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali Anak Agung Adhi Ardana mengatakan bahwa dirinya sangat menyayangkan peristiwa tersebut.

Ia juga menyampaikan bahwa persaingan wisata dunia, membuat Bali menjadi wisata murah. Hal ini berdampak juga dengan tingkah laku wisatawan yang tergolong turis menengah kebawah di negaranya masing-masing.

“Akibat pariwisata massal dan persaingan harga menjadikan Bali juga ada sebagian berkategori murah. Dan, akhirnya tentu wisatawan yang berkunjung pada segmen ini adalah termasuk level masyarakat golongan ke bawah di negaranya,” jelasnya.

Ardana pun memandang bahwa kejadian tersebut menjadi sentilan untuk pemerintah, agar menegakkan hukum bagi wisatawan yang hendak berkunjung ke Pulau Dewata tersebut.

“Aparat penegak hukum harus tegas karena hal itu akan membawa dampak bagi masyarakat sebagai contoh yang tidak baik,” tutupnya.

Sebelumnya dalam video yang berdurasi sembilan detik tersebut, ketika dua orang pengendara motor ingin melintasi jalan itu, dua turis ini tidak bangun dan cuek berjemur disana.

Akhirnya, dua pengendara motor terpaksa melindas mereka. Satu pengendara motor langsung tancap gas melindas seorang bule, sedangkan yang satunya masih ragu-ragu untuk melakukannya.

Peristiwa ini terjadi di Gang Sorga, Legian, Kuta, Bali. Video yang sudah dilihat oleh lebih dari 1 juta penonton dan dibagikan sebanyak 13 ribu kali itu, menjadi viral dan mengundang banyak komentar netizen.

Loading...