Penumpang Terminal Purabaya Naik 32 Ribu
Ilustrasi Penumpang Purabaya @m.suarasurabaya.net

MALANGTODAY.NET – Penumpang di terminal Purabaya, Bungurasih, Sidoarjo, Jawa Timur mengalami kenaikan sekitar 3 ribu penumpang dari hari biasanya. Penumpang menlonjak menjadi 32 ribu dari biasanya sebanyak 29 ribu penumpang. Kenaikan akibat liburan bersama pelaksanaan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

Kepala Sub Terminal Purabaya Surabaya, Harjo, Sabtu mengatakan, kenaikan jumlah penumpang sebanyak 32 ribu orang tersebut terjadi pada Jumat (21/4) malam. “Sedangkan untuk hari ini jumlah penumpang landai-landai saja tidak begitu terlihat gejolak kenaikan jumlah penumpang,” katanya.

Ia mengemukakan, kenaikan jumlah penumpang ini meningkat jika dibandingkan dengan hari-hari biasa yakni sekitar 29 ribu orang penumpang,” ujarnya.

Sedangkan untuk ketersediaan jumlah bus, lanjut dia, sejauh ini masih tercukupi dan belum terjadi kekurangan jumlah bus yang digunakan untuk mengangkut penumpang.

“Armada bus masih mencukupi, tidak ada kendala, sekalipun sempat tersendat akibat bus yang akan masuk ke dalam Terminal Purabaya Surabaya ini,” katanya.

Ia menambahkan, tersendatnya bus yang akan masuk ke Terminal Purabaya ini disebabkan oleh kemacetan arus lalu lintas yang ada di sekitar terminal ini.

“Namun demikian, saat ini seluruh bus yang disediakan sudah disediakan dan bisa mengangkut penumpang yang ada di Terminal Purabaya ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, jurusan yang paling banyak diminati adalah Madiun, Kediri dan juga Ponorogo, sedangkan jurusan lainnya adalah Solo serta Jogjakarta.

“Kami akan memaksimalkan pelayanan supaya masyarakat menjadi nyaman saat menggunakan jasa angkutan di Terminal Purabaya ini,” katanya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here