Penjambret Tewas Tenggelam Saat Lari Dikejar Massa - MalangTODAY
Ilustrasi penjambretan © Okezone

MALANGTODAY.NET – Sungguh naas nasib yang menimpa seorang pelaku jambret di Temanggung, Jawa Tengah. Ia tewas tenggelam di sebuah sungai saat berusaha melarikan diri dari kejaran massa usai melakukan aksi penjambretan terhadap seorang perempuan.

Kejadian bermula ketika dua pelaku jambret, DA (23) warga Sroyo, Madureso, Temanggung dan K (21) melakukan aksinya di jalan raya Kranggan-Kaloran di Dusun Jaranan, Desa Gandon, Kecamatan Kaloran.

Pelaku DA membonceng K dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario AA 6516 VN.

Kemudian pelaku memepet korban, Diana Restanti, warga Dusun Batu, Desa Ngabean, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang. DA mengambil tas yang dibawa Diana yang berisi surat-surat penting dan uang tunai.

Mengetahui dirinya menjadi korban penjambretan, Diana secara spontan berteriak meminta tolong.

Warga yang mengetahui aksi tersebut berusaha mengejar pelaku, namun sayang sepeda motor pelaku tergelincir. Keduanya lalu berusaha menyelamatkan diri dengan mencebur ke sungai.

Naas dialami DA, dia tidak bisa berenang dan tenggelam. Jenazahnya ditemukan beberapa saat kemudian tidak jauh dari lokasi. Sedangkan Kholik ditangkap di rumah seorang teman setelah dalam perburuan.

Kasubbag Humas Polres Temanggung, AKP Henny Widiyanti menuturkan kini pihaknya telah menangkap K di rumah seorang teman setelah dalam perburuan.

“Pelaku dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman delapan tahun. DA diketahui tercatat sebagai residivis kasus narkoba dan sebelum beraksi baru beberapa hari keluar dari penjara,” ucapnya sebagaimana dikutip dari Antara.(zuk)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.