MALANG KOTA – Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Malang meramaikan pelataran Masjid Agung Jami’ Kota Malang dengan seragam merah-merah, tadi siang. Ternyata Achmad Wanedi dan kawan-kawan PDIP sedang menunggu kedatangan sapi di masjid tersebut.

Ketika sapi itu datang selepas ashar, pengurus PDIP langsung menyambutnya. Sapi lalu diturunkan dan diajak selfie. Ya, seekor sapi tersebut memang disumbangkan PDIP sebagai hewan qurban untuk Masjid Agung Jami’ Kota Malang.

Wanedi mengatakan, kader partai berlambang banteng tersebut memang menyediakan sapi dan kambing untuk hewan qurban di Hari Raya Idul Adha 1440 tahun 2019 ini.

Ada 5 ekor sapi dan 19 ekor kambing yang disumbangkan pengurus besar PDIP yang berdomisili di Kota Malang.

Nah, satu ekor dititipkan untuk diqurbankan di masjid kebanggaan masyarakat Kota Malang itu. Sedangkan yang lainnya akan disembelih tanggal 13 Agustus di kantor DPC PDIP Kota Malang.

”Ini merupakan agenda tahunan. Semoga kami DPC PDIP Kota Malang terus istiqamah,” kata anggota DPRD Kota Malang terpilih 2019-2024 itu.

Untuk sisa sapi yang akan disembelih di kantor PDIP, nantinya akan disalurkan ke panti asuhan, panti jompo, abang becak dan masyarakat yang membutuhkan. ”Nanti akan kami salurkan lewat pengurus ranting PDIP,” kata dewan dari dapil Sukun itu.

Sementara Staf Administrasi Ketamiran Masjid Agung Jami’ Kota Malang Erwin Adiwinata mengatakan, saat ini pihaknya sudah menerima 8 ekor sapi dan 8 ekor kambing kurban. Selain dari PDIP kata dia, ada juga seekor sapi dari Wali Kota Malang Sutiaji.

”Kami ucapkan terima kasih untuk semua pihak yang sudah mengamanahkan penyembelihan. Semoga ini menjadi barokah untuk semuanya,” terangnya.

Penyembelihan hewan qurban di Masjid Agung Jami’ Kota Malang kata Erwin, dilaksanakan setelah salat Idul Adha, atau sekitar pukul 08.00, Minggu pagi (11/8).

”Pendistribusiannya memang sudah disiapkan, ada sejumlah yayasan dan panti asuhan yang mengajukan proposal penerimaan, ada juga untuk jamaah masjid dengan kupon,” pungkasnya.

Pewarta : Fajrus Shiddiq
Foto : Fajrus Shiddiq
Editor : Indra Mufarendra

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.