Penambahan CCTV di Kabupaten Pasuruan Telan Dana Milyaran Rupiah

MALANGTODAY.NET – Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan akan menambah pemasangan CCTV di belasan titik atau ruas jalan yang dianggap ‎rawan kejahatan maupun rawan kemacetan, di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Menurut Kepala Dishub Kabupaten Pasuruan Heri Yitno, pihaknya akan menambah sekitar 15 CCTV pada tahun 2017 mendatang.

‎Diantara 15 titik CCTV yang akan dipasang nantinya, salah satunya akan dipasang di jalur Raci-Bangil, tak jauh dari kompleks perkantoran pemerintahan di Raci. “Salah satu CCTV, nanti akan dipasang di dekat kompleks Raci. CCTV akan dipasang tahun 2017,” terang Heri Yitno.

Seperti diketahui, jalur Raci yang juga masuk jalur Pantura tersebut, selama ini juga dikenal sebagai jalur rawan kejahatan jalanan dan juga rawan kecelakaan.

Untuk rencana menambah belasan CCTV itu, pihak Dishub akan menggelontorkan dana yang tak sedikit. Setidaknya, dana sebesar Rp 1,7 miliar bakal digulirkan untuk menambah penyebaran CCTV di sejumlah titik wilayah diKabupaten Pasuruan‎ tersebut. Dikatakan Heri, pemasangan satu buah titik CCTV, membutuhkan dana tak kurang dari Rp.100 jutaan.

“Untuk satu titik CCTV bisa lebih dari 100 juta itu, karena kameranya khusus yang outdoor dan berkualitas, termasuk sarana pendukungnya,” urai Heri Yitno. Menurutnya‎, sarana pendukung pemasangan CCTV tersebut termasuk tiang atau tower penyangga yang dilengkapi anti petir, sambungan atau jaringan Internet mandiri yang terhubung langsung dengan server Dishub serta sumber daya listriknya. (dwi)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here