Ilustrasi bisnis Wedding Organizer (Ekomarch)
Ilustrasi bisnis Wedding Organizer (Ekomarch)

MALANGTODAY.NET – Pengusutan kasus penipuan oleh Wedding Organizer (WO) terhadap sepasang pengantin di Palembang yang berinisial ANG dan FDL mulai menemukan titik terang. Kabar terbaru menyebutkan bahwa pengelola WO, RIY adalah calon legislatif Kota Palembang untuk tahun 2019.

Berdasarkan penelusuran, nama RIY tertulis dalam Daftar Calon Tetap di laman Kpu.go.id. Disitu dinyatakan bahwa ia merupakan caleg dari partai Golkar untuk daerah pemilihan (dapil) Palembang 1.

Baca Juga  Sidang Lanjutan Kakak vs Adik Ipar, Saksi Jelaskan Kesesuaian BAP

Setelah dikonfirmasi kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Eftiyani, ia menyatakan belum ada laporan mengenai caleg yang terlibat kasus.

“Nanti akan kami cek, korban melapor ke polisi atau belum. Kalau di kami belum ada masuk laporan caleg atas nama itu terlibat kasus,” tegas Eftiyani dilansir dari Kompas.com (8/1/2019).

Meskipun ada kabar demikian, pencalonan RIY tersebut tidak akan dapat dicoret sebelum ada keputusan hukum tetap dari pengadilan.

“Kami tidak bisa memproses pembatalan caleg, apalagi sudah masuk DCT selagi belum ada keputusan pengadilan. Setelah ada keputusan hukum baru kami bisa ambil tindakan,” jelasnya.

Korban mengetahui pelaku adalah seorang caleg karena diberitahu oleh temannya. Ia juga menyayangkan kenapa perilaku caleg bisa seperti itu.

“Iya dengar-dengar memang caleg, kami juga terkejut caleg kok begini (melakukan penipuan),” tukas ANG.

Baca Juga  Namanya Dicatut untuk Penipuan Senilai Rp 45 juta, Ini Kata Kadindik

Seperti diketahui, pasangan pengantin ANG dan FDL melangsungkan pernikahan pada Minggu (6/1/2019). Keduanya sepakat menggunakan jasa RIY sebagai WO.

Biaya pernikahan juga sudah dilunasi sebelum pernikahan berlangsung. Sayangnya, RIY kabur dan akibatnya 1.000 orang undangan yang hadir tidak menikmati hidangan. Hal ini sangat membuat pihak ANG dan FDL marah dan malu.


Penulis: Almira Sifak
Editor: Almira Sifak

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.