MALANGTODAY.NET – Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Kompi Zeni (Satgas Kizi) TNI Konga XXXVII-C/Minusca (Multi-Dimensional Integrated Stabilization Mission in Central African Republic) memiliki tugas utama melaksanakan pembangunan dan perbaikan infastruktur terutama di Bangui, Afrika Tengah.

Selain tugas pokok tersebut, Pasukan Garuda juga melaksanakan bantuan kemanusiaan yang lebih dikenal dengan Cimic (Civil Military Coordination) agar mendapat tempat di hati masyarakat Afrika Tengah.

[URIS id=6000]

Dansatgas Kizi TNI Mayor Czi Widya Wijanarko, S.Sos dalam keterangan yang disampaikan, Jumat (21/10/2016), memberikan perintah kepada Pasukan Garuda untuk melaksanakan Cimic berupa pembagian baju kepada masyarakat lokal. “Pelaksanaan pembagian baju dilaksanakan sesuai dengan petunjuk dari UN Minusca dan merupakan program setiap bulan dari UN,” ucapnya.

Mayor Czi Widya Wijanarko menyampaikan bahwa, pembagian baju ini merupakan rasa peduli Pasukan Garuda kepada masyarakat Kota Bangui, dimana mereka membutuhkan perhatian dan dukungan, agar dapat membangun kembali negaranya. “Pelaksanaan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk Kontingen Garuda dalam mengambil hati warga lokal bahwa kita bisa dekat dengan mereka,” ujarnya.(prl)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda