Pasca Kebakaran, Pengelola Stasiun Klender Siapkan Layanan Darurat
Ilustrasi kebakaran ©Okezone

MALANGTODAY.NET – Pihak pengelola Stasiun Klender telah menyiapkan pelayanan tiket darurat akibat kebakaran di Stasiun Klender, Jakarta Timur, Jumat (19/5), pukul 07.15 WIB.

Vice Presiden Komunikasi PT KCJ, Eva Chairunisa mengatakan agar pelayanan bisa segera dilakukan maka pihaknya akan mempersiapkan pelayanan tiketing sementara.

“Di area stasiun akan dibangun hall sementara dengan dua loket dan lima gate elektronik baru guna melayani pengguna,” ucapnya.

Pembangunan dan persiapan fasilitas pelayanan sementara itu diperkirakan memerlukan waktu selama satu pekan. Bila pekerjaan tersebut selesai kurang dari satu pekan dan stasiun siap dibuka kembali, PT KCJ akan mengumumkan berikutnya.

“Selama masa pembangunan di Stasiun Klender pengguna yang biasa naik maupun turun di stasiun tersebut dapat menggunakan Stasiun Buaran dan Stasiun Jatinegara sebagai alternatif,” paparnya.

Sementara itu, karena musibah kebakaran ini, sebanyak 17 kereta api tertahan baik yang keluar maupun menuju Jakarta.

Senior Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi 1 Jakarta, Suprapto menyebutkan terhitung dari pukul 07:15 WIB sampai dengan pukul 08:55 WIB, dari arah hilir atau ke arah Jakarta, terdapat 11 perjalanan KA yang tertahan dengan rincian tiga kereta rel listrik (KRL), enam KA jarak jauh, satu KA lokal dan satu KA parsel.

Ia melanjutkan, dari arah hulu atau keluar Jakarta, tertahan enam KA dengan rincian tiga KRL, dua KA jarak jauh, dan satu KA lokal.

“Sampai saat ini semuanya sudah terurai,” katanya.

Sebelumnya, kebakaran terjadi di Stasiun Klender, Jakarta Timur, Jumat (19/5) pagi. Kronologi kejadiannya adalah api mulai terlihat di gudang Stasiun Klender pada pukul 07.15 WIB.

Para petugas di Stasiun Klender mencoba untuk memadamkan, namun api semakin membesar dan merembet ke bangunan stasiun. Kebakaran menyebabkan seluruh bangunan stasiun klender terbakar, termasuk ruang pengatur perjalanan KA dan loket. Demikian dikutip dari Antara.(zuk)

Berikan tanggapan Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here