Pasar Senen Terbakar, Pedagang Histeris hingga Merugi Miliaran
Kebakaran Pasar Senen (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Kebakaran terjadi di kios asesoris, Blok III Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (19/1) sekitar pukul 04.43 WIB. Sejumlah petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah.

“Kebakaran terjadi di Pasar Senen Blok III,” kata Petugas piket Kantor Dinas Pemadam Kebakaran Pusat, Ruli seperti dikutip dari Detik.

Api yang terus membakar kawasan pasar tersebut, membuat kebakaran kian meluas sehingga petugas pemadam kebakaran menurunkan sdikitnya 42 unit mobil. Petugas saat ini sudah menemukan titik lokasi api.

“Iya meluas (kebakaran). Sekarang ada 42 unit damkar di lokasi. Kami sedang berupaya memadamkan. Titik api sudah ditemukan,” tukasnya.

Hembusan angin kencang membuat api terus melahap bangunan, hingga ke lantai tiga. Sementara pedagang panik menyelamatkan barang dagangan mereka. Sementara salah seorang pedagang mengaku merugi hingga Rp 2 miliar rupiah. “”Toko kita ini sudah habis dan gudang kita ini sudah habis,” kata seorang pedagang Marihot Sitompul sebagaimana dikutip dari Viva.

Sementara hingga pukul 08.00 WIB, api belum berhasil dipadamkan sepenuhnya. Tak hanya di lantai 3 blok 1 dan blok 2, api juga sesekali terlihat dari bagian lantai bawah dan blok 3.

Atas kejadian ini sejumlah pedagang mulai terlihat histeris. Di depan Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Dwiyono, tiga orang perempuan yang terlihat panik berteriak-teriak minta api segera dipadamkan. Sebanyak 45 mobil pemadam kebakaran sudah diturunkan untuk memadamkan api.

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.