MALANGTODAY.NET – Kolonel Inf Wachid Apriliyanto Danrem 083/Bdj dan Walikota Malang Ir. H. Mochamad Anton melaksanakan panen padi bersama masyarakat Kelurahan Tasikmadu Kecamatan Lowokwaru Kota Malang.

Sebelum pelaksanaan panen padi bersama terlebih dahulu Danrem 083/Bdj memberikan arahan kepada masyarakat Kelurahan Tasik Madu di balai kelurahan yang intinya ”program-program yang dicanangkan oleh pemerintah pusat untuk terwujudnya swasembada pangan dalam hal ini melalui kementerian pertanian harus dilaksanakan dengan optimal, baik yang melalui program Luas Tambah Tanam (LTT), percepatan tanam serta serapan gabahnya.  Hasil serta pencapaian dari pelaksanaan program ini harus terukur oleh karena itu sangat dibutuhkan sinergitas antar semua instansi terkait baik Dinas Pertanian, Bulog dan Komando Kewilayahan untuk bersama-sama memberikan dorongan terhadap petani untuk meningkatkan hasil pertaniannya.  Peningkatan hasil pertanian tentunya akan membawa dampak pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat petani.    Apabila program swasembada pangan ini berhasil, maka kebutuhan pangan nasional dapat terpenuhi dan  bila perlu, negara kita bisa mensuplai kebutuhan pangan di kalangan internasional.   Bukanlah sesuatu yang mustahil swasembada pangan akan tercapai dengan baik, ini dibutuhkan semangat kebersamaan semua pihak terkait untuk mensukseskan program pemerintah ini”.

Ditambahkan pula oleh bapak Walikota Malang Ir. H. Mochamad Anton “ jangan sampai lahan pertanian menjadi lahan beton, jadi kita pemerintah harus terus menggalakkan dan membantu semaksimal mungkin hasil produksi pertanian bisa  diraih dengan baik. Sedangkan dari pihak Komando Kewilayahan agar terus memberikan pembinaan dan bimbingan kepada para petani yang ada di kota Malang demi kesejahteraan masyarakat kota Malang.

Acara dilanjutkan panen padi bersama dilahan sawah milik ibu Darmini Jl. Bulu Tangkis Rt. 02 Rw. 02 Kel. Tasik Madu Kec. Lowokwaru kota Malang.  Tampak hadir pada acara tersebut Dandim 0833/Kota Malang, Kasi Teritorial Korem 083/Bdj, Kadistan Kota Malang bapak Ir. Hadi Santoso, Camat Lowokwaru, Lurah Tasikmadu, para Gapoktan dan masyarakat  petani Kelurahan Tasikmadu.(del)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda