KOTA MALANG – Kemeriahan puncak HUT ke 74 RI tersa di berbagai sudut Kota Malang, termasuk di kawasan perumahan elit, Permata Jingga, Kelurahan Tunggulwulung, Kecamatan Lowokwaru. Di perumahan tersebut, khususnya RW 6, warga tak hanya diajak mengikuti berbagai lomba, namun juga disuguhi dengan pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang didatangkan dari Yon Armed.

Berbagai jenis persenjataan dipamerkan kepada warga, tak sedikit pula penghuni RW 6 Permata Jingga yang penasaran dan mencoba memegang senjata tersebut. Terlihat, anak-anak sangat antusias. Bahkan, di antara mereka ada yang mencoba memegang senjata pistol dan bergaya seolah-olah sedang menembak.

“Agustusan kali ini benar-benar semarak dan meriah. Kami sangat senang bisa mengikuti rangkaian kegiatan 17-an ini,”jelas Dewi, salah satu warga perumahan Permata Jingga yang mengunjungi pameran alutsista bersama keluarganya.

Tak hanya pameran alutsista yang membuat perayaan 17-an di Permata Jingga menarik. Panitia juga menyuguhkan atraksi bela diri dari perguruan pencak silat di daerah tersebut. Atraksi tersebut sukses memukau pengunjung, terbukti aplaus panjang diberikan oleh warga yang hadir tatkala para penggiat seni bela diri asli Indonesia itu memeragakan berbagai jurus.

“Alhamdulillah dengan kegiatan ini kami bisa saling kenal. Bisa guyub dan rukun. Kami juga merasa bersatu dan bersaudara dengan warga di Permata Jingga ini,” tutur Ariani, warga RW 6 Permata Jingga.

Semarak perayaan 17-an itu pun makin lengkap dengan jalan sehat dan berbagai lomba dan permainan tradisional untuk warga. Tak hanya warga yang merasa bahagia, Ketua RW 6, Suwaji Prayogo yang Lurah Tunggulwulung, Budiono pun mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Terima kasih pada panitia dan warga. Kegiatan ini luar biasa. Semarak dan meriah. Ini benar-benar embuat kita bersatu dan bersaudara,” kata Suwaji Prayogo yang diamini Lurah Budiono.

Menurut Lurah Budiono, rasa persatuan dan persaudaraan itu harus terus dibina dan ditingkatkan terus. Terutama dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, persoalan -persoalan yang ada bisa diatasi bersama dengan cepat.

Sementara itu, Ketua Panitia Semarak Puncak HUT Kemerdekaan RI RW 06 Permata Jingga, Yoga Adhinata mengaku lega karena rangkaian kegiatan Agustusan terlaksana dengan lancar, tertib dan baik. Dia pun mengucapkan banyak terima kasih pada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan Agustusan tersebut. Termasuk PT Buana Karya Mandiri.

“Alhamdulillah semuanya berjalan sesuai harapan. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, ” kata pengurus KONI Kota Malang ini.

foto: istimewa
Penyunting: Fia

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.