Pajak Kendaraan Bermotor Bisa Dibayar Dalam Hitungan Detik? Begini Ceritanya! -MalangTODAY-
Ilustrasi @MalangTODAY/Istimewa

MALANGTODAY.NET – Pembayaran pajak kendaraan bermotor bisa dilakukan dalam hitungan detik untuk ke depannya, karena Kepolisian Daerah Jawa Timur telah melakukan inovasi terkait pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Masyarakat yang berada di rantau tak perlu repot pulang kampung untuk sekadar menyelesaikan urusan pajak.

Melalui Sosialisasi Peraturan Pemerintah tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang berlaku di Polri, Kasubdit Reg Ident Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Timur, AKBP Sumardji mengemukakan bahwa, “Sistem pembayaran pajak kendaraan bermotor di Jawa Timur sudah kita buat secara online.”

Pajak Kendaraan Bermotor Bisa Dibayar Dalam Hitungan Detik? Begini Ceritanya! -MalangTODAY-
@MalangTODAY/ekoonomi.com

Sumardji menjelaskan kalau pembayaran pajak dengan sistem online tersebut sudah dalam proses penyelesaian, dan rencananya, dalam waktu dekat di tahun 2017 ini, sistem pembayaran pajak online akan digulirkan.

“Sekarang ini masih dalam pengecekan di lapangan di daerah-daerah. Tujuannya saat diluncurkan nanti sudah tidak ada lagi masalah,” ujarnya dikutip dari detik.com

Sistem pembayaran pajak secara online, para wajib pajak dapat mengetahui apa-apa saja yang harus dibayarkan, hal tersebut dapat dilihat pada notice atau catatan pajak.

‪”Jadi masyarakat nanti dapat mengetahui notice pajaknya secara online,” pungkasnya, seperti dikutip dari sumber yang sama. ‬

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here