TAJINAN – Kebakaran melahap pabrik aspal di Jalan Diponegoro Dusun Mogal Desa Gunungsari Kecamatan Tajinan Kabupaten Malang tadi siang (14/8). Kobaran api di pabrik milik PT Piranti Utomo Makmur berukuran 400 meter persegi ini terbakar sekitar 13.30 WIB. Dalam peristiwa tersebut, satu orang menjadi korban amukan si jago merah.

Harianto, saksi pertama yang juga korban di lokasi kejadian yang saat itu mengetahui asal mula api. Disebut, api berasal dari belakang mesin ketel aspal yang sedang menyampur aspal.

“Setelah itu terjadi korsleting di dinamo ketel aspal yang akhirnya menimbulkan kebakaran dan menyulut korban yang juga saksi,” ujar Kanit Reskrim Polsek Tajinan Polres Malang, Ipda Suyanto usai mendatangi lokasi.

Pria 40 tahun asal Desa Gunungsari, Tajinan inipun mengalami luka ringan di bagian wajah. Diperkirakan, kejadian tersebut dikarenakan dinamo ketel aspal yang miring sehingga karet dinamo terbakar. Usai terbakar, api merembet ke minyak hitam yang menjadikan api semakin besar.

Tiga buah mobil Pemadam Kebakaran (PMK) Kabupaten pun turun langsung memadamkan api di lokasi. Dipimpin Endri Wiyanto sebagai komandan regu, api berhasil padam pukul 14.10 WIB, setelah PMK sampai pukul 13.25 WIB.

“Kerugian materiil diperkirakan sampai Rp 500 juta,” tulis laporan dari Kepala Seksi Pencegahan Penanggulangan Bahaya Kebakaran Kabupaten Malang, Agus Suyanto.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: istimewa
Penyunting: Fia

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.