MALANG KOTA – Sebanyak 100 guru olahraga antusias mengikuti Sport Teacher Camp di aula SMKN 2 Kota Malang kemarin (21/8). Event yang digelar PT Amerta Indah Otsuka, produsen minuman isotonik Pocari Sweat ini sebagai wujud komitmen mengajak masyarakat lebih peduli terhadap kesehatan.

Kegiatan ini sejatinya sesuai dengan tagline perusahaan, yakni Otsuka People Creating New Product for Better Health World Wide. Yang berarti, Otsuka selalu peduli kesehatan dengan mengajak generasi muda untuk mau bergerak melalui cara yang sangat menyenangkan. Termasuk menggelar workshop berbagi ilmu keolahragaan, khususnya kepada guru olahraga.

Mengusung tema ”Sport Psycology and Interactive Exercise Workshop”, pihak Otsuka menghadirkan Rahman Widohardhono MPsi dan Donny Arhi Kusuma SPd MKes. Jika Rahman lebih fokus memberikan cara pendekatan dan peningkatan minat olahraga pada siswa, Donny lebih banyak memberikan tip gerakan olahraga yang dikemas dalam permainan.

”Kedua narasumber juga menyertakan beberapa contoh. Jadi, harapannya setelah ini cara mengajar guru olahraga bisa lebih kreatif dan interaktif,” papar Head of Region Brand Communication PT Otsuka Amerta Sigit Aris Setiawan.

Selain di Malang, Pocari Sweat juga  menggelar kegiatan serupa di 11 kota lain, di Indonesia. Di antaranya, Medan, Batam, Jakarta, Bandung, Bogor, Jogjakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Denpasar, dan Makassar.

”Otsuka sangat berharap generasi Indonesia nantinya bisa lebih tertarik untuk hidup sehat dengan berolahraga, tapi tidak sampai mengalami dehidrasi sehingga bisa memberikan hal positif untuk Indonesia,” pungkas Sigit.

Pewarta : Binti Faktur
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Ahmad Yani

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.