MALANG KOTA – Empal sukun menjadi salah satu olahan andalan dalam acara Cooking Class and Fun Kids bertajuk ”Emes Ngalam Mbois” di pelataran parkir GOR Bimasakti kemarin. Menu ini dibuat langsung oleh chef andal dari Surabaya bernama Huang Yu Ling.

Dalam acara yang diinisiasi oleh Jawa Pos Radar Malang dan Forum Komunikasi Warga Tionghoa Malang Raya (FKWTMR) ini didukung penuh oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Malang, TP PKK Kecamatan Sukun, TP PKK se-Kelurahan Sukun, dan tak lupa juga Indonesia Vegetarian Society (IVS).

”Sukunnya harus dibakar supaya tampak seperti empal (dari daging),” kata Chef yang akrab disapa HYL ini, di sela-sela mempraktikkan olahan sukun, kemarin.

Sementara itu, Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mewujudkan wisata halal.

Karena makanan halal bukan hanya identik dengan syariat Islam, tapi olahan vegan juga merupakan makanan halal. ”Kami ingin mewujudkan Kota Wisata yang halal dan sehat, karena makanan vegan, selain halal juga untuk kesehatan,” terang mantan anggota dewan ini.

Sedangkan dalam kegiatan kemarin juga diselenggarakan senam pagi bertajuk ”Kita Satu Keluarga”, lomba yel-yel, lomba mewarnai tingkat PAUD dan TK, dan lomba kreasi hasil olahan berbahan dasar buah sukun.

Dalam kegiatan kemarin juga dihadiri Ketua FKWTMR Linggarjanto Budi Utomo, Waketum FKWTMR Sutjipto Goenawan, Sekkota Malang Wasto, Ketua TP PKK Kota Malang Widayati, dan Pemimpin Redaksi Jawa Pos Radar Malang Mardi Sampurno.

Pewarta : nr4
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Imam Nasrodin

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.