KEPANJEN – Sukses menggelar event Property Award pada tahun lalu, di tahun ini ajang yang sama rencananya bakal kembali digelar. Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang tetap menggandeng Jawa Pos Radar Malang untuk menggeber event tersebut.

Dari rencana awal, acara itu kabarnya bakal dihelat pada 23 Oktober. ”Bedanya, tahun ini kami tidak sekadar mempertemukan antara pengembang dengan para user saja. Namun, juga akan ada pendampingan berupa edukasi kepada kedua belah pihak itu,” terang Kepala DPKPCK Kabupaten Malang Dr Wahyu Hidayat MM menjelaskan konsep awal acara itu.

Dari aspek pengembang misalnya, mereka akan diedukasi perihal mekanisme perizinan maupun kemudahan-kemudahan yang telah disiapkan oleh Pemkab Malang. ”Kepada para user atau konsumen, mereka juga akan kami dampingi dan kami edukasi bagaimana cara memilih pengembang yang baik dan tepercaya,” sambung Wahyu.

Dari segi kepesertaan, dosen Planologi Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang itu menuturkan bahwa pihaknya akan memperluas daya jangkau pengembang untuk berpartisipasi.

”Kalau kemarin (Property Award 2018), kami membatasi hanya beberapa kategori pengembang saja. Nah, yang sekarang lebih luas, jadi kesempatan pengembang untuk masuk dalam kriteria penilaian akan lebih banyak karena nominasinya juga banyak,” bebernya. Seperti diketahui, event Property Award itu merupakan yang kali pertama ada di tingkat daerah.

Sebagai tambahan acara, dalam puncak kegiatan Property Award nanti, juga akan dilakukan penyerahan rusunawa aparatur sipil negara (ASN).

Untuk diketahui, bangunan tersebut merupakan hasil dana hibah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Nilai pembangunannya menyentuh Rp 16,1 miliar. Kini pengerjaannya hampir menyentuh angka 100 persen.

Pewarta : Farik Fajarwati
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Bayu Mulya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.