Nikah Muda Demi Hindari Zina, Perempuan Ini Tewas Dianiaya Suami
Ilustrasi nikah muda @Viralnesia

MALANGTODAY.NET – Hingga kini, banyak para orang tua menikahkan anak-anak mereka yang notabene masih di bawah umur. Umumnya, mereka beralasan nikah muda untuk menghindari zina yang dilarang dalam syari’at agama. Namun kematian remaja putri di Indramayu ini mungkin bisa dijadikan bahan pertimbangan.

Dilansir dari Kompas.com, Jumat (23/11/2018), remaja perempuan asal Indramayu berinisial Y dikabarkan meninggal akibat penganiayaan yang dilakukan oleh suaminya. Y meninggal di Rumah Sakit Umum (RSU) Indramayu akibat luka di kepala dan sekujur tubuhnya.

Baca Juga: Juru Bicara Prabowo Subianto Ini Dipanggil Polisi, Ada Apa?

Y dinikahkan dengan D karena kondisi keluarga yang tak memungkinkan. Ayahnya meninggal saat Y masih berusia 7 bulan, sedangkan ibunya bekerja sebagai Tenaga Kerja Wanita (TKW) di luar negeri. Y waktu itu berada di bawah pengasuhan neneknya.

Pernikahan keduanya dianugerahi seorang ana. Namun anak mereka meninggal sebulan setelah kelahirannya. Selama membangun bahtera pernikahan, Y kerap menerima kekerasan dari D. Ia beberapa kali mengeluhkan hal ini kepada neneknya.

Baca Juga: Kampanye Rasa Lebaran! Setelah Warga Boyolali, Kini Prabowo Dituntut Minta Maaf Oleh Kelompok Tukang Ojek

Kasus penganiayaan ini benar-benar terungkap saat salah satu kerabat Y membaca status D di Facebook yang menampilkan wajah lebam Y. Nenek Y lalu bergegas mendatangi rumah keduanya yang kemudian mendapatkan kabar bahwa cucunya sudah dibawa ke RSU Indramayu. Beberapa jam kemudian, Y meninggal dan dikebumikan keesokan harinya.

Pihak Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) Indramayu mengungkapkan akan terus mengawasi perkembangan kasus ini.“Kami akan terus memantau perkembangan kasus tersebut yang sedang ditangani kepolisian,” terang Sekretaris KPI Indramayu, Yuyun Khoerunisa.


Penulis: Raka Iskandar
Editor: Raka Iskandar

Loading...