Nadiem Makarim Ungkap Alasannya Gojek Ganti Logo
Go-Jek founder Nadiem Makarim PHOTO/BLOOMBERG NEWS

MALANGTODAY.NET– Ada yang berbeda pada tampilan aplikasi transportasi online Gojek. Pada Senin, (22/7/2019) Gojek resmi mengganti logo perusahaan mereka.

Pada toko aplikasi Android, Play Store, logo Gojek telah mengalami perubahan. Hal ini juga terjadi pada foto profil akun resmi twiter mereka @gojekindonesia. Kendati demikian, logo baru Gojek ini masih belum terlihat di AppStore untuk platform iOS.

Logo baru dari Gojek kini berbentuk lingkaran tidak sempurna dengan dot (titik) pada bagian tengahnya. Pada bagian bawah terdapat tulisan “gojek” berwarna putih atau hitam. Dalam segi warna, Gojek masih mempertahankan warna hijau yang telah menjadi ciri khas mereka. Logo baru gojek ini lebih terkesan fresh dan sophisticated.

Dalam akun twitter mereka, @gojekindonesia, Gojek memperkenalkan logo baru mereka dengan nama “solv”. Solv dideskripsikan sebagai bentuk universal dari beragam solusi. Semua yang dicari oleh para konsumen dapat ditemukan di Gojek. “solv” juga merupakan tenda dalam peta para konsumen Gojek dan juga para mitra Gojek yang siap membantu para konsumen.

Alasan dari perubahan logo Gojek

Nadiem Makarim, founder Gojek, menjelaskan alasan dari perubahan logo Gojek ini.

Melansir tribunnews.com, Nadiem menjelaskan “Kenapa ada rebranding? Karena Go-jek udah terlalu berubah dari awal usulnya, Go-Jek saat ini melayani berbagai servis tak sekedar ojek online,”

“Kami saat ini bisa berkembang ke banyak sistem dan ada banyak stakeholder yang mesti kami wadahi,” lanjutnya.

Alasan yang dikemukakan oleh Nadiem memang masuk akal karena sekarang aplikasi Gojek telah memiliki berbagai macam fitur untuk memudahkan para konsumen.

Bukan hanya sebagai transportasi online, Gojek juga memiliki layanan food delivery, pijat kesehatan, kecantikan, pembelian tiket, dompet digital dan masih banyak lagi.

Dengan adanya pembaharuan logo ini, atribut dari para mitra Gojek juga mengalami perubahan. Logo baru gojek kini menghiasi helm dan juga jaket para mitra Gojek. Selain logo yang berganti, bendera Indonesia juga dapat terlihat pada jaket mitra Gojek di bagian dada sebelah kanan.

Penulis: Tria

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.