Mundur jadi Caleg, Novel Bamukmin: Haram Mencoblos Nama Saya!
Novel Bamukmin (Harian Pijar)

MALANGTODAY.NET – Novel Bamukmin menyatakan telah mengundurkan diri dari posisinya sebagai calon legislatif (caleg) partai PBB. Ia bahkan menyatakan, memilih namanya dalam kontestasi pileg 2019 mendatang adalah haram hukumnya.

“Saya sudah sampaikan di mana-mana bahwa haram mencoblos nama saya sehingga saya yakinkan saya tidak akan menjadi sebagai anggota dewan karena saya tidak mau satu suara saya pun mereka ambil untuk mendukung kelompok pendukung penista agama dan kriminalisasi ulama. Karena satu suara saya kalau masih ada yang mencoblos nama saya sama saja saya menzolimi imam besar saya Habib Rizieq Syihab dan ulama serta habaib serta aktivis islam lainya,” kata Novel Bamukmin, dikutip dari Detik.com, pada Minggu (24/2/2019).

Ia menyerukan imbauan agar masayrakat tak memilihnya dengan memasang foto berisi larangan tersebut di profil WhatsAppnya. Hal ini dilakukannya karena tak ingin memberikan keuntungan pada PBB. Ia tak ingin menjadi bagian dari pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“InsyaAllah sampai saat ini saya masih membela agama dan taat kepada ijtima ulama ketimbang mejadi caleg yang dipimpin oleh orang-orang munafik yang menjual agama demi kepentingan politik mungkarnya,” imbuhnya.

Novel telah membuat pernyataan mundur dari Pileg 2019 secara lisan sejak 27 Januari lalu. Namun hingga kini ia belum mengajukan pengunduran diri secara administratif lantaran khawatir mendapat sanksi dari KPU. (KIS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.