Mulai Besok, Harga Sepeda Motor Juga Ikut Naik
Ilustrasi Sepeda Motor (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Kenaikan tarif pengurusan surat-surat kendaraan bermotor, ternyata juga berimbas kepada kenaikan harga jual kendaraan roda dua atau sepeda motor. Kenaikan satu unit sepeda motor bahkan mencapai Rp 600 ribu hingga Rp 800 ribu.

Dikutip dari Viva, Deputy Head Sales and Promotion Division, Kawasaki Motor Indonesia, Michael Chandra, mengatakan kenaikan harga kendaraan roda dua terjadi karena dua hal. Pertama disebabkan adanya kenaikan biaya mengurus STNK, BPKB dan TNBK, yang mempengaruhi harga jual motor, kedua, dipengaruhi karena adanya kenaikan biaya balik nama.

“Jadi ada dua kenaikan dari keseluruhannya dua itu kenaikan mungkin Rp 600-Rp 800 ribu dari harga Desember 2016,” kata Michael.

Terpisah, PT Astra Honda Motor (AHM) mengaku siap menaikkan harga senada dengan berlakunya kenaikan tarif STNK, BPKB dan TNBK yang ditetapkan pemerintah.

“Kalau kisarannya saya kurang tahu detailnya. Tapi yang pasti akan memengaruhi total market penjualan motor,” kata Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya.

Berikan tanggapan Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here