Mulai 5 Januari Harga BBM Naik, Ini Besaran Harganya
Ilustrasi BBM (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Awal 2017, kabar kembali naiknya harga BBM kembali mencuat di publik. BBM yang mengalami kenaikan merupakan BBM non subsidi.

Area Manager Communication & Relation Pertamina, Heppy Wulansari ketika dihubungi melalui jaringan seluler mengatakan, pengumuman terkait kenaikan tersebut telah disebar luaskan kepada masyarakat melalui papan pengumuman yang ditempelkan di setiap SPBU.

“Memang benar ada kenikan, tapi kami masih belum dapat berkomentar banyak mbak, menunggu statement dari pusat dulu,” katanya pada MalangTODAY.net beberapa menit lalu.

Sementara itu, kenaikan akan terjadi pada beberapa produk mulai dari Pertamax hingga bahan bakar yang kini tengah naik pamor yaknk, Pertalite. Namun meski begitu, nampaknya Premium dan Bio Solar Subsidi masih bertahan pada Harga semula. Masing-masing Rp 5.150 per liternya untuk Solar atau Bio Solar Subsidi, dan Rp 6.550 untuk Premium.

Sementara untuk Pertalite dikabarkan naik sebesar Rp 300 menjadi Rp 7.350 dari yang awalnya Rp 7.050. Selanjutnya Pertama yang juga naik menjadi Rp 8.050 dari uang awalnya Rp 7.750 atau naik sebesar Rp 300. Kemudian Pertama Turbo menjadi Rp 9.050, Pertama Dex menjadi Rp 8.400, Dexlite naik menjadi Rp 7.200, dan Solar NPSO dibandrol Rp 6.900.

Kenaikan tersebut, masing-masing sebesar Rp 300 dari harga sebelumnya. Harga tersebut kemungkinan akan berlaku per Januari 2016, pukul 00.00 WIB.⁠⁠⁠⁠

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.