Muhammdiyah: Aksi 212 Sangat Tidak Bermanfaat
Ilustrasi Aksi 212 @MalangTODAY/Istimewa

MALANGTODAY.NET – Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah mengimbau anggotanya untuk tidak ikut terjun dalam aksi 212 yang dipusatkan di depan gedung Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR)/ Dewan Perwakilan Rakyat  (DPR) RI, Selasa (21/02).

Organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam pimpinan Haedar Nashir itu menilai aksi 212 sangat  tidak bermanfaat. Selain itu, Muhammadiyah juga beranggapan aksi tersebut syarat kepentingan yang berpotensi memecah belah umat.

“Hal ini sangat tidak bermanfaat karena ditunggangi banyak kepentingan untuk memecah belah umat Islam,” demikian pernyataan Muhammadiyah di laman resminya, Senin (20/2).

Pernyataan Muhammadiyah di laman resminya http://aksidamai.muhammadiyah.or.id

Maka dari itu, Muhammadiyah melarang masyarakat  untuk mengikuti aksi damai 212 yang dikabarkan akan diikuti 10 ribu massa. “Masyarakat dihimbau untuk tidak mengikuti aksi damai 212,” tulisnya.

Untuk diketahui, Selasa (21/02) besok, Forum Umat Islam (FUI)  akan menggelar Aksi 212 di depan gerbang DPR/MPR. Mereka berunjuk rasa untuk menyampaikan tuntutan yang bertujuan menggulingkan  Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here