Muhadjir Effendi: Jangan Gunakan Medsos untuk Merusak NKRI
Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia, Prof. Dr. Muhadjir Effendy (pipit)

MALANGTODAY.NET– Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi mengingatkan siswa hendaknya menggunakan media sosial untuk tujuan mencari ilmu pengetahuan, bukan untuk menyebarkan berita bohong yang bisa merusak keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kita tahu media sosial sudah dalam batas membahayakan karena ada berita hoax yang berisi kebencian, fitnah dan hasutan yang kalau tak hati-hati bisa mengarah keperpecahan bangsa Indonesia,” kata Muhadjir di Sabang Aceh, Selasa (29/8).

Menurutnya, perkembangan teknologi tidak lepas pemanfaatan instrumen peralatan teknologi informasi dan semakin menguasai teknologi informasi maka semakin terbuka peluang menjadi terdepan dan maju dalam memenangkan persaingan global.

Demikian juga pelajar, katanya, hendaknya bersikap arif dalam memanfaatkan kemajuan teknologi informasi, agar bisa memanfaatkan dengan baik dan menyebarkan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya berharap agar siswa bisa menjadi contoh siswa lain dalam memanfaatkan informasi teknologi secara arif dan bijaksana serta tidak mengggunakan secara boros dan tidak terpuji,” kata Muhadjir.

Mendikbud berharap siswa bisa memanfaatkan Gerakan Donasi Kuota untuk proses belajar serta mengajar karena dengan jaringan internet yang cepat dan lancar maka bisa memperoleh ilmu dengan cepat.

“Sekali lagi jangan gunakan internet untuk hal-hal yang tak baik, tapi marilah kita gunakan untuk sesuatu yang bermanfaat,” katanya seperti dikutip dari Antara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.