Motor Meledak di Purwosari karena HP Dalam Jok Cuma Hoax
info yang beredar luas di media sosial @istimewa

MALANGTODAY.NET – Berita hoax kembali menyebar di jagat maya, kini isu yang disebarkan adalah hp yang diletakkan di bawah jok sepeda bisa menyebabkan sepeda motor meledak.

Entah siapa yang memulai info tersebut, namun hingga kini berita yang ramai di ‘broadcast’ di whatsapp tersebut ramai diperbincangkan.

Dalam isinya terdapat teks dan foto yang menampilkan beberapa orang tergeletak di samping sepeda motor karena HP yang meledak.

Foto itu disertai teks yang berbunyi “Warning : Jangan simpan hp dibawah jok spd motor. Pada saat berdering langsung meledak. Ini terjadi di Purwosari jawa timur. Krn disana ada accu & tangki bensin“.

Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Mellysa Amelia mengungkapkan jika informasi tersebut adalah palsu atau hoax.

Motor Meledak di Purwosari karena HP Dalam Jok Cuma Hoax
pesan yang beredar di aplikasi whatsapp @istimewa

Menurut AKP Mellysa, beberapa hari lalu saat menerima informasi tersebut, pihaknya langsung memeriksa catatan kejadian di wilayahnya.

“Tidak ada info kecelakaan seperti itu,” ujarnya, Rabu (3/5).

Masih kata AKP Mellysa, Asisten Pribadi Kapolda Jawa Timur juga mengecek informasi itu ke dirinya, dan disebutkan juga, informasi itu hoax.

“Kalau disebutkan di Purwosari, Jawa Timur, salah satunya ada di wilayah kita. Kita pastikan itu tidak ada,” kata mantan Kasatlantas Polres Jombang ini.(yog/zuk)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.