MALANGTODAY.NET – Kesuksesan Kampung Warna-warni di Jodipan, Malang ternyata membuat beberapa daerah menjadi terinspirasi untuk mengadopsinya. Salah satu daerah yang kini mulai membenahi kawasan bantaran sungai dengan melakukan pengecatan dengan model warna-wari adalah Kabupaten Banyuwangi. Sungai Kalilo kini dibersihkan dan kawasan dekat area tu diat warna-warni layaknya kampung yang ada di Jodipan, Kota Malang.

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, mengatakan, jika  membersihkan sungai tak lain merupakan upaya untuk mempercantik wajah daerah selain dengan tambahan warna-warni cat untuk bangunan di kawasan itu. “
“Kami ingin masyarakat Banyuwangi bisa mulai memiliki kesadaran untuk menjaga lingkungan sungai. Mari jadikan sungai sebagai halaman depan kota kita yang bersih dan indah,” kata Bupati Anas saat melakukan bakti sosial warga Banyuwangi di sekitar Kali Lo, Banyuwangi, Sabtu (12/10).
Kebrsihan sungai ini sebagai upaya mendorong daya saing pariwisata di kabupaten yang berjuluk The Sunrise of Java  ini, Kabupaten anyuwangi, kini tampak berbeda
“Dengan membersihkan sungai berarti ikut berkontribusi membangun Banyuwangi. Sungai bisa menjadi daya tarik wisata tersendiri. Seperti sekarang dimana bangunan di sekitarnya kita cat menarik sehingga menjadi spot tersendiri,” kata Anas.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda