MALANG– Kita semua pasti pernah mendengar berita mengenai bubble tea, dan takut pada kenyataannya jika bubble tea dijuluki sebagai minuman yang paling tidak sehat oleh para ahli gizi.

Tapi seperti yang kita ketahui, saat ini minuman seperti brown sugar sudah menjadi tren di mana-mana belakangan. Brown sugar sendiri saat ini telah menjadi ”mahkota” sebagai versi minuman yang tidak sehat dari semua minuman bubble tea ( yah, setidaknya sampai merek boba membuat sesuatu yang lebih manis).

Meskipun hal ini mungkin tidak membuat kalian khawatir atau menghentikan sebagian besar dari kalian untuk membeli dan mengonsumsi minuman ini, kalian pasti tahu mengapa minuman ini sangat tidak sehat, bukan?

Normalnya teh adalah termasuk minuman sehat, tetapi saat ini store-store minuman mengubah minuman ini menjadi minuman yang destruktif.

Seperti yang diberitakan oleh Worldoffbuzz (18/7), berdasarkan penelitian Rumah Sakit Mount Alvernia, teh hitam dan teh hijau diketahui dapat menatralisir kanker, penyakit kardiovaskular, dan bahkan diabetes, tanpa tambahan kremer dan butiran boba, hal itu yang memberikan efek buruk

Ahli gizi telah menetapkan rata-rata asupan gula yang dibutuhkan untuk orang dewasa mulai 8 hingga 11 sendok teh per hari. Namun sangat disayangkan takaran dari teh susu dengan gula merah menlebihi batas kuota tersebut dengan mengandung lebih dari 18,5 sendok teh gula per sajian. Belum termasuk topping yang kalian tambahkan pada minuman kalian dan juga sirup yang dicampur dengan minuman kalian.

Tapi jangan khawatir, karena kalian tidak harus sepenuhnya meninggalkan minuman favorit Anda, karena ada pilihan yang tersedia untuk mengonsumsinya dengan cara yang lebih sehat :

• Pilihlah cangkir yang lebih kecil dengan kadar gula lebih rendah (di bawah 30%)
• Pesanlah topping dengan kalori yang lebih rendah seperti lidah buaya atau mutiara putih, lebih baik lagi jika tidak pakai topping sama sekali)
• Mintalah susu segar, susu rendah lemak atau susu skim
• Batasi diri Anda dengan mengosnsumsi satu atau dua gelas per minggu
• Kurangi persentase gula Anda langkah demi langkah. Latihlah diri kalian dengan mengurangi asupan gula secara bertahap untuk membantu kalian selalu ingin minuman yang manis.

Mulai saat ini, kurangi minuman manis yang berlebihan ya ..

Penerjemah : Angelia Wijaya
Foto : Istimewa

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.