Katanya Anti Islam, Ternyata Milenial Indonesia 85 Persen Taat Agama!
Wapres Indonesia, Jusuf Kalla @Media Indonesia

MALANGTODAY.NET – Narasi Islamophobia atau anti Islam di Indonesia makin meluas. Pasalnya, peristiwa kriminalisasi ulama beberapa kali terjadi di Indonesia. Sebut saja kasus Habib Rizieq Shihab hingga Habib Bahar bin Smith adalah yang paling menyita perhatian publik beberapa tahun terakhir. Namun ternyata, Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) memberi pernyataan mengejutkan.

Dilansir dari Detik.com, Senin (28/1/2019) JK menyebutkan bahwa sebanyak 85 persen milenial Indonesia semakin taat dalam urusan agama. Hal ini menurutnya terlihat dari tata cara berpakaian di lingkungan kantor pemerintahan dan pertumbuhan jumlah masjid. Baginya, hal tersebut patut untuk disyukuri.

“Sebanyak 85 % anak milenial ingin meningkatkan keagamaannya. Jadi sungguh suatu hal yang menjadi rasa syukur.  85% calon eselon I perempuan itu berjilbab. Itu luar biasa (…) Artinya, tiap 225 orang Muslim punya satu masjid atau musala. Mulai bayi sampai orang tua,” katanya saat membuka Rakornas Muslimat NU di Jakarta, Minggu (27/1/2019) lalu.

JK juga menilai bahwa ketaatan beragama milenial ini juga dipengaruhi oleh pendidikan. Pendidikan, menurutnya, merupakan faktor penting yang memengaruhi kecintaan terhadap agama. Ada unsur kehausan terhadap ilmu agama dari generasi milenial itu.

“Bahwa ada kehausan daripada generasi muda ini laki dan perempuan akan suatu semangat keagamaan yang tentu kita harus juga bantu. Kalau dulu mal itu mungkin ada musala kecil kalau sekarang mal laku kalau ada masjid besar di atasnya,” tambahnya.

Rakornas Muslimat NU sendiri juga dihadiri oleh Ketua Umum Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa. (sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.