MALANG – Seorang wanita di Texas, AS, ditangkap karena menyembunyikan jasad ibunya. Jasad tersebut ditemukan membusuk di rumah yang ditinggali bersama putrinya.

Melansir pemberitaan BBC, Jumat (12/7), jasad yang ditemukan diyakini Polisi sebagai wanita berusia 71 tahun yang meninggal pada tahun 2016, 3 tahun yang lalu. Petugas menuduh putrinya (47 tahun) yang gagal memberikan bantuan yang memadai hingga ibunya meninggal beberapa hari kemudian.

Saat diselidiki, polisi menemukan sisa-sisa kerangka di lantai kamar tidur, sementara putrinya tidur di kamar lain bersama dengan sang cucu yang masih berusia di bawah 15 tahun saat ia tinggal bersama mayat neneknya. Akibatnya, ibunya juga didakwa dengan tuduhan “cedera pada seorang anak” di bawah usia 15 tahun.

Saat ini, anak perempuan itu tengah dirawat oleh kerabat dekat dan menerima bantuan dari perlindungan anak karena sang Ibu harus menghadapi 20 tahun penjara dan denda hingga $ 10.000 atau senilai dengan Rp 140 juta .
Polisi mengatakan jenazah wanita tersebut dulunya merupakan anggota masyarakat setempat yang dihormati. Ia bekerja sebagai sekretaris dan asisten pengajar di sekolah setempat selama 35 tahun. Ketika dia pensiun, dia masih bekerja mengumpulkan tiket di acara-acara olahraga di Seguin.

Siapa yang mengira bahwa setelah kematiannya, ia harus membusuk selama tiga tahun sebelum akhirnya ditemukan pihak kepolisian.

Penulis : Risma Kurniawati
Foto : Istimewa

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.