Peserta diajak berkunjung ke salah satu outlet yang menjual produk-produk Repoeblik Telo@Endra/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET– Salah satu stimulus untuk melatih mental entrepreneur sejati yakni dengan mengunjungi tempat-tempat bisnis yang sudah lebih dulu sukses. Seperti halnya yang telah dilakukan oleh teman-teman mahasiswa dari Unit Kegiatan Kesejahteraan Mahasiswa  (UKKM) Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Negeri Jember ini.

Sejumlah 35 orang mahasiswa melakukan kunjungan industri ke Repoeblik Telo pada Rabu (03/07/2019). Acara yang bertajuk ‘Start up Your  Bussiness in Digital Era’ dimulai sejak 09.00 pagi.

Walanya mereka diajak berdiskusi bersama dengan salah satu trainer terbaik di Repoeblik Telo, Mas Iran untuk menggali jurus jitu dalam berwirausaha di era seba digital ini. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan berkunjung langsung ke tempat produksi produk olahan terbaik dari Repoeblik Telo. Tak kendilan, teman-teman mahasiswa ini juga berkesempatan mencoba langsung olahan bakpao telo dan minuman berbahan telo.

Trainer dari Repoeblik Telo memberikan materi kepada peserta kunungan@Endra/MalangTODAY

Ketua pelaksana program, Rahmat Fajar menerangkan jika kunjungan industri merupakan acara puncak dari rangkaian program yang sudah dimulai sejak 29 April lalu.

“Ini merupakan Serangkaian acara, talkshow , workshop, kunjungan industri  dari mentoring kewirausahaan untuk teman-teman anggota tapi pengurus juga ikut,” jelas Rahmat.

Peserta diajak berkeliling Repoeblik Telo@Endra/MalangTODAY
Tujuan acara

Rahmat melanjutkan, jika tujuan dari rangkaian acara ini untuk menumbuhkan jiwa entrepreneur. “Output-nya nanti mereka bisa membuka usaha sendiri. Awalnay kita browsing yang deket-deket sama Jember lah, dari sekala ukm menjadi industri besar. Kita melihat awalnya kesil kita lihat cocok dan ilmunya bisa diimplementasikan,” lanjutnya.

Salah satu peserta bertanya terkait tips, triks, dan kendala dalam berwirausaha@Endra/MalangTODAY

Salah satu anggota baru UKKM Faperta UNEJ, Muhammad Anang menyamut baik program tersebut. Pria yang ingin membuka usaha ini mengaku ilmunya bertambah setelah melakukan kunjungan.

“Kalau menurut saya ini acaranya sangat bermanfaat sekali, karena bisa menambah wawasan kita bagaimana pemasaran bisnis itu sendiri,” tegasnya.

Peserta lain Leny mersa senang bisa melihat langsung dan membeli olahan telo di salah satu outlet milik Repoeblik Telo.

Para peserta berbelanja produk-produk andalan Repoeblik Telo@Endra/MalangTODAY

“Menarik banyak variasinya yang terbuat dari satu bahan aja. Tadi saya beli mie telo, mie wortel, bakpia, bakpao, brownies telo,” ungkap perempuan berkacamata ini.

Sebagaimana diketahui, Repoeblik Telo memberikan fasilitas kunjungan industri sesuai dengan kategorinya masing-masing. Ada kunjungan untuk murid TK hingga SMA, sampai pelatihan kerja untuk perusahaan atau komunitas.

Minat untuk berkunjung ke Repoeblik Telo? Yuk hubungi contact person Dyah di nomor +62 856-4652-4620.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.