Nggak Hanya Susi, Ini Menteri Barisan Perokok di Kabinet Jokowi!
Ilustrasi Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti @MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Para menteri di Kabinet Kerja Joko Widodo tak hanya terkenal karena prestasinya, namun juga beberapa hal nyentrik bin nyeleneh lainnya. Salah satunya adalah Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Susi terkenal sebagai menteri nyentrik yang memiliki tato dan kebetulan memiliki kebiasaan merokok. Pemilik maskapai penerbangan Susi Air saat pelantikan menteri terlihat merokok dan tampak santai meskipun banyak yang menganggapnya aneh. Meski demikian, perempuan yang hari ini berulang tahun di usia ke 54 ini bukan perokok sendirian di Kabinet Kerja.

Lalu, siapa saja menteri selain Susi yang juga memiliki kebiasaan merokok? Berikut ulasannya dikutip dari Komunitas Kretek.

Darmin Nasution
Darmin Nasution
Menteri Koordinator Perekonomian, Darmin Nasution @Tirto

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini dikenal dengan kebiasaan merokoknya yang sungguh ganas. Bahkan, Jokowi sempat bercanda kepada Darmin ketika sedang batuk karena kebanyakan merokok. Namun, Darmin bukannya menteri tanpa prestasi. Pria kelahiran Tapanuli itu berhasil mendirikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di sejumlah daerah di Indonesia.

Muhammad Hanif Dhakiri
Muhammad Hanif Dhakiri
Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri @Jurnal Asia

Menteri yang terkenal pernah memanjat pagar untuk menggerebek aktivitas perekrutan TKI ilegal ini juga memiliki kebiasaan merokok, lho. Ia dikenal sebagai mantan aktivis buruh dan juga lahir dari kalangan buruh. Sebagai mantan aktivis, kebiasaannya mengisap rokok sepertinya sulit untuk ditinggalkan oleh Menteri Ketenagakerjaan ini.

Imam Nahrawi
Imam Nahrawi
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi @Breaking News

Menteri Pemuda dan Olahraga, mantan pengurus masjid dan pengajar mengaji ini dulunya adalah perokok berat, cuy. Kebiasaan ini didapat selama aktif di organisasi kampus semasa berkuliah di UIN Sunan Ampel Surabaya. Imam belakangan ini dikenal getol membenahi bidang olahraga tanah air dan tengah membantu untuk membenahi sepak bola tanah air yang carut marut.(sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.