MALANGTODAY.NET- Menggelar pertemuan bersama para konglomerat-konglomerat, di Istana Negara pada Kamis (22/09) malam, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membincangkan soal tax amnesty.

Salah satu pengusaha nasional yang hadir pada malam itu, Arifin Panigoro mengaku ditodong oleh Jokowi untuk mengikuti program kebijakan pengampuan pajak.

“Wah, aku sudah ditodong. Hari Selasa, aku harus. Ini saya mau pergi, baru pulang hari Senin (pekan depan),”  ucap Arifin Panigoro, Kamis (23/09).

Pendiri MedcoEnergi  itu menuturkan, pemerintah melalui Menkeu Sri Mulyani menyetujui untuk pelonggaran tax amensty pada periode pertama yang akan berakhir bulan ini. Yaitu daftar bulan ini, namun administrasi di periode II.  Menurutnya, seperti dilansir okezone, pelonggaran tersebut berlaku bagi skema repatriasi maupun deklarasi.

Iya, karena itu juga nolong. Mengumpulkan dan apa yang dilaporkan agak rumit jadi ya kalau dengan diundur sampai Desember itu lumayan lah,” tambahnya

Kebiajakan pemerintah ini diapresiasi oleh Arifin. “Iya, karena itu juga nolong. Mengumpulkan dan apa yang dilaporkan agak rumit jadi ya kalau dengan diundur sampai Desember itu lumayan lah,” tambahnya. (okz/ind)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here