Sandiaga Uno Sebut Tim Kampanyenya Kekurangan '3 M'
Sandiaga Uno @CeriNews

MALANGTODAY.NET – Sandiaga Uno mengaku uang menjadi kendala paling berat dalam kampanye pemilihan presiden 2019. Calon Wakil Presiden nomor urut 02 ini mengakui tim kampanye yang tergabung dalam Badan Pemenangan Nasional (BPN) Koalisi Adil Makmur menglami kesulitan dalam mengumpulkan dana.

Lebih lanjut, Sandi menyatakan bahwa tim kampanye dirinya dan Prabowo kekurangan 3M. Yang dimaksud dengan 3M di sini adalah Money, Media, dan Momentum (3M). Namun, dari tiga hal tersebut, kesulitan terbesar yang diakui Sandi adalah faktor Money atau uang.

Baca Juga: Urusan Dana Desa Dikaitkan dengan Politik, Jokowi: Banyak Politikus Sontoloyo

“Kami akui sajalah, enggak usah terlalu (ditutupi) Prabowo-Sandi duafa. Prabowo-Sandi mengalami kesulitan untuk menghimpun dana-dana,” kata Sandi, dikutip dari CNN Indonesia, pada Rabu (24/10/2018).

Meski mendapat dukungan dari para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Sandi mengaku mengalami kesulitan untuk meyakinkan para pemodal mendukung koalisinya. Pemodal yang sebagian besar pengusaha, menurut sandi sangat sulit diyakinkan untuk memberi dukungan baik suara maupun logistik.

Sandi juga menyatakan bahwa media menjadi salah satu kendala lainnya. Menurutnya tak ada media yang secara terang-terangan menyatakan dukungan untuk kubu dirinya dan Prabowo. Untuk itu pihaknya memanfaatkan media sosial sebagai media untuk mengatasai masalah tersebut.

“Ya kami imbangi yang media itu pakai media sosial. Nah media sosial ini yang jadi harapan kami untuk mengimbangi media mainstream,” katanya.

Baca Juga: Kasus Penjualan Aset Pemkot, Korban Minta Haknya dan Kejari Tidak ‘Masuk Angin’

Meski lemah dalam dua hal tersebut, menurut Sandi Kubunya tetap memenangkan momentum yang ada. Ia merasa optimis bahwa kubunya unggul dalam hal tersebut. Pasalnya, menurut Sandi, ia selalu disambut dengan antusias tiap kali berkunjung ke suatu daerah.

“Kalau momentum justru terbalik. Justru momentum ada di kami. Antusiasme masyarakat yang ngadu ke kami itu karena adanya himpitan yang mereka rasakan,” kata Sandiaga Uno.


Penulis : Kistin Septiyani
Editor : Kistin Septiyani

Loading...