Secara bakat, sahabat Eva Kusuma Zen Putri sebenarnya cukup menguasai beberapa bidang. Dia cukup mahir bermusik, menari, hingga berbisnis.

Dari sekian bidang tersebut, mahasiswi UIN Maulana Malik Ibrahim Kota Malang ini mengaku paling minat untuk mendalami seni tari. ”Ya seneng aja, bisa menjadi penenang saat rutinitas kuliah,” kata dia.

Kegemarannya menari bermula saat dirinya mengikuti ekstrakurikuler di SD. ”Karena suka, saya akhirnya sering belajar sendiri di rumah, lihat video di YouTube,” tambahnya.

Di kampus, mahasiswi jurusan hukum tata negara ini sukses berprestasi di bidang seni tari. Februari 2018 lalu, dia sukses menjadi best player pada ajang pertukaran budaya, di Korea Selatan.

Prestasi itu membuat dia dipercaya untuk mengajar tari di sanggar fakultasnya. ”Juara 1 di Korea 2018 kemarin. Ya dari situ akhirnya disuruh ngajar tari di fakultas dan mahad,” imbuh Eva.

Di dunia musik, remaja asli Lumajang ini cukup menguasai beberapa alat. Seperti piano, drum, dan gitar. Di tengah-tengah kesibukannya, dia juga tak lupa untuk menyisihkan waktu berlibur. ”Sering sih, kadang ke Gunung Banyak, kadang ya ke Museum Musik JTP,” tutupnya. 

Pewarta : Miftahul Huda
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Bayu Mulya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.