KOTA MALANG – Memiliki tampilan mewah dengan properti ikonik, membuat kualitas Hotel Tugu Malang layak diakui dunia. Hotel yang terletak di jantung kota Malang ini dinobatkan sebagai 20 Hotel Terbaik Asia di Conde Nast Traveler Readers ‘Choice Awards 2019.

Ajang bergengsi ini di tahun 2019 memasuki gelaran yang ke-32. Tahun ini penghargaan itu mencatat angka lebih besar dari sebelumnya. Dengan total 600 ribu pemilih terdaftar serta hampir 10 ribu hotel, resort, dan spa.

“Kami merasa terhormat dan terharu bahwa para pembaca telah memilih Hotel Tugu Malang. Misi kami adalah menyuarakan ke dunia, mengenai sejarah yang luar biasa dan keanekaragaman budaya Indonesia melalui desain dan pengalaman yang hanya dapat ditemukan di Tugu,” kata Managing Director dari grup Tugu Hotels & Restaurants, Lucienne Anhar.

Prestasi ini diraih Hotel Tugu Malang berkat ketelatenannya memperkuat esensi keramahtamahan khas Indonesia. Yang dibalut layanan serta fasilitas standar bintang 5.

Tak ketinggalan, estetika ke-Indonesiaan juga diperkuat di hotel ini dengan ratusan koleksi bahan antik dari keluarga pemilik. Barang-barang itu bernilai tinggi karena dipengaruhi oleh Babah Peranakan Jawa (budaya campuran berusia ratusan tahun antara migran Cina di Jawa dan penduduk asli Jawa).

“Hotel Tugu Malang bukan sekadar hotel namun merupakan destinasi tersendiri yang paling esensial dalam mengalami kekayaan keindahan sejarah Jawa,” tambahnya.

Hotel ini juga telah secara resmi menjadi tuan rumah bagi setiap presiden Indonesia, tokoh dunia dalam politik dan hiburan. Serta sering mendapatkan predikat sebagai salah satu hotel terbaik dan paling unik di dunia. Terbukti dengan diraihnya penghargaan ‘Certificate of Excellence’ selama 8 tahun berturut-turut.

Terletak di area paling penting kota Malang, hotel ini menghadap ke monumen utama perjuangan Indonesia untuk kemerdekaan dan taman kolam teratai yang indah. Dengan 49 kamar, 4 restoran, serta 5 ruang serbaguna, Hotel Tugu Malang memadukan romatisme budaya dengan kecanggihan fasilitas masa kini.

Pewarta: Rida Ayu
Foto: istimewa
Penyunting: Fia

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.