Megawati Sampaikan Duka Atas Kepergian KH. Hasyim Muzadi
Kenangan Pilpres 2004 Megawati dan Hasyim Muzadi © Kumparan

MALANGTODAY.NET – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya anggota dewan pertimbangan presiden, KH. Hasyim Muzadi.

Dia pun menyampaikan bahwa tokoh Nahdhotul Ulama (NU) tersebut merupakan sosok nasional yang membawa perdamaian serta jembatan persaudaraan umat beraiman.

Melalui Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Megawati menyampaikan, KH. Hasyim Muzadi merupakan sosok yang mampu menciptakam suasana damai di tengah berbagai perbedaan. Selain dikenal pandanganya yang  moderat, toleran dan penuh welas asih.
Dia juga menyampaikan, pria yang akrab disapa Abah itu juga mampu menjadikan dirinya sebagai jembatan persaudaraan umat beriman.

“Berbagai tokoh agama dan kepercayaan merasakan  kebijaksanaan beliau,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima MalangTODAY.net, Kamis (16/3).

Megawati Soekarnoputri mengungkapkan bahwa Kyai Hasyim adalah sosok sahabat sejati dan mereka bersama menjadi mitra berjuang pada saat Pilpres 2004.

“Kami terus menjaga persahabatan dan sering menghadiri acara yang digagas beliau,” ujarnya.

Bahkan ketika Megawati diminta oleh PM Thailand, Thaksin, agar membantu menyelesaikan ketegangan di Thailand Selatan akibat masalah agama, lanjutnya, ia meminta bantuan KH Hasyim Muzadi bersama Hasan Wirayuda untuk membentuk International Conference of Islamic Scholars.

“Terbukti kemudian ICIS mampu menjadi wahana  untuk mewujudkan dialog yang konprehensif guna memerkuat wajah Islam yang moderat, toleran dan penuh dengan semangat perdamaian,” tambah Megawati.

“Selamat jalan Kyai Hasyim Muzadi menemui Sang Khalik. Semoga Allah SWT memberikan tempat terbaik di sisi-Nya dan semoga husnul khotimah.  Amin,” pungkas Megawati.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here