Media Asing Turut Beritakan Perceraian Ahok dan Veronica Tan
Ahok dan Veronica Tan@Kolase/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET– Kabar gugatan perceraian yang dilayangkan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kepada istrinya Veronica Tan banyak mengundang perhatian banyak pihak. Tak hanya media lokal dan nasional, bahkan media asing pun tak mau kelewatan untuk turut memberitakannya.

Salah satunya ialah media online asal Malaysia, The Star Online. Berita bertanggal Senin 8 Januari 2018 tersebut mengambil judul ‘Ahok has filed for divorce, lawyer confirms’ atau dalam bahasa Indonesianya ‘Ahok telah mengajukan cerai, pengacara membenarkan’.

The Star Online

Dalam laporan yang ditulis The Star Online menyebutkan, seorang pengacara Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama memastikan pada hari Senin bahwa mantan gubernur DKI Jakarta, yang dipenjara karena menghujat (penistaan agama), telah mengambil langkah hukum untuk menceraikan istrinya, Veronica Tan.

Konfirmasi tersebut muncul menyusul sebuah foto beredar online yang rupanya menunjukkan petisi perceraian formal dari Ahok yang diajukan pada hari Minggu ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara, demikan yang dilaporan The Star Online seperti MalangTODAY kutip, Senin (8/1) malam.

Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi secara resmi dari kedua belah pihak, baik dari Ahok maupun Veronica Tan terkait alasan keduanya bercerai.

Pengacara Ahok Josefina Agatha Syukur pun enggan membeberkan alasan Ahok menggugat cerai istrimya. Ditanya soal pihak ketiga, Josefina pun tidak membenarkan.

Josefina mengatakan tidak ada isu orang ketiga dalam hubungan antara Ahok dan Veronica. Dan menegaskan bahwa isu tersebut hanyah rumor.

“Saya nggak pernah bilang begitu dan dalam gugatan kami ada dan sudah jelas sekali alasannya. Saya nggak mau bicara rumor,” ungkap Josefina, Senin (8/1).

Loading...