Jusuf Kalla: Proses Pembubaran HTI Lewat Jalur Hukum
Wapres Jusuf Kalla @Istimewa

MALANGTODAY.NET – Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla mulai angkat bicara terkait pemberitaan negatif media asing dalam gelaran Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu.

Menurutnya, pemberitaan oleh media asing tersebut timpang sebelah dalam menilai hasil dari Pilkada DKI yang digelar pada Rabu (19/4) lalu.

“Soal pilkada tadi saya bertemu Wakil Presiden Amerika, Mike Pence, saya bilang tidak adil ini media luar, karena yang menang yang banyak didukung oleh teman-teman organisasi Islam dan sebagainya dianggap garis keras yang menang,” katanya.

Ia menambahkan, dalam perhelatan Pilkada DKI Jakarta tersebut yang menang adalah demokrasi. “Mudah-mudahan dapat di pahami bahwa yang menang demokrasi, itu kita hormati semuanya,” katanya.

Sementara itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima Wapres AS Michael Pence di Istana Wakil Presiden, Kamis (20/4), sekitar pukul 11.30 WIB dan melakukan pertemuan bilateral dengan Wapres Kalla hingga pukul 12.30 WIB.

Dalam pertemuan tersebut Wapres mengatakan Wakil Presiden Amerika Serikat, Michael Pence datang pada saat yang tepat untuk melihat kehidupan demokrasi Indonesia pascapilkada yang dewasa.

“Saya mengatakan, Anda datang pada saat yang tepat, pilkada selesai, kita sudah jabat tangan, tidak ada lagi ribut-ribut, itulah demokrasi Indonesia, jadi dia tidak menyinggung lagi,” kata dia di Istana Wakil Presiden, Jakarta.

Sebelumnya, Pilkada DKI Jakarta 2017 menjadi sorotan berbagai media asing. Terlebih ketika hasil hitung cepat menunjukkan kemenangan diperoleh oleh pasangan Anies-Sandiaga, media tersebut beramai-ramai mempertanyakan kemengan tersebut.

Disebut kemenangan Anies karena adanya pengerahan massa dengan menggunaan agama sebagai senjata politik. Demikian dilansir dari Antara.(zuk)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.