DAMPIT – Penemuan mayat di rumah kosong milik Gianto, di Dusun Sukorejo, Desa Srimulyo, Kecamatan Dampit, membuat geger warga Jumat lalu (16/8). Apalagi mayat itu ditemukan dalam kondisi mengenaskan. Tergeletak kaku di atas kasur, tubuhnya sudah mulai membengkak dan kulit hampir mengelupas.

Belakangan diketahui, perempuan malang itu adalah Reyza Nuraini, 37, warga Desa Sonowangi, Kecamatan Ampelgading. Belum diketahui secara pasti penyebab kematian perempuan malang itu. Kanit Reskrim Polsek Dampit Ipda Imam Arifin menyatakan, jenazah langsung dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar Malang untuk dilakukan otopsi. ”Kami belum bisa menyimpulkan, sebab saat ini jenazah masih dalam proses otopsi,” tuturnya.

Namun, Imam menjelaskan, dari hasil keterangan yang diperoleh dari tempat kejadian perkara (TKP) diketahui korban datang ke rumah tersebut pada hari Rabu (14/8) bersama Bambang Herlambang, 19, warga Desa Tirtomoyo, Kecamatan Ampelgading, yang diduga pacarnya. Mereka berdua menginap di rumah yang sehari-hari tidak ditempati itu atas izin Didik Irawan, anak Gianto. Ternyata Didik adalah teman Bambang Herlambang.

Disinggung apakah ada unsur pembunuhan dalam kematian korban tersebut, Imam belum bisa memastikan. Hanya saja, Didik dan Bambang Herlambang masih menjalani pemeriksaan di Polres Malang. ”Dari pengakuan awal Bambang Herlambang, dia bersama korban sempat mengonsumsi pil jenis Lexotan,” paparnya.

Sebelum jenazah korban ditemukan warga, Bambang dan Didik itu, Imam melanjutkan, sudah mengetahui kalau korban meninggal. Namun, Bambang menepis dengan dalih rohnya hanya dibawa oleh sesepuhnya. ”Sempat ada debat kusir antara Bambang dan Didik atas meninggalnya korban tersebut,” sambungnya.

Sementara itu, salah seorang penyidik di Polres Malang yang enggan disebutkan namanya menyatakan pihaknya masih juga menyatakan belum menetapkan Bambang sebagai tersangka. Karena pihaknya masih mengumpulkan bukti-bukti. ”Saat ini masih dalam proses pemeriksaan, belum ada perkembangan lebih lanjut,” tutupnya.

Pewarta : Imron Haqiqi
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Ahmad Yani

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.