Masyarakat Harus Cerdas Gunakan Informasi
Sosialisasi Empat Pilar @MalangToday/Istimewa

MALANGTODAY.NET – Berita hoax atau kabar bohong kerap menyebar secara masif ke tengah-tengah masyarakat. Setiap individu dengan mudahnya menyebarkan informasi, padahal tidak diketahui sumbernya dan belum tentu kebenaran.

Achmad Baidawi, Anggota MPR RI meminta agar masyarakat bersikap cerdas mengunakan informasi di tengah kondisi darurat hoax. Kemudahan teknologi informasi harus diimbangi sikap bijak penggunanya.

“Harus benar-benar cerdas menggunakan setiap informasi yang datang dan tidak reaktif terhadap berita hoax,” kata Achmad Baidawi dalam Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Batu, Minggu (19/3).

Baidawi yang menjabat sebagai Wasekjen PPP itu mengatakan, setiap individu memiliki kewajiban untuk menjaga agar kabar hoax tidak secara luas menyebar. Karena dampak yang ditimbulkan akan sangat besar bahkan dapat memecah belah bangsa.

“Selain itu juga harus diimbangi penguatan pilar pondasi dalam penguatan persatuan dan kesatuan,” kata Anggota DPR RI Komisi II Bidang Politik dan Pemerintahan Dalam Negeri itu.

Sosialisasi 4 Pilar MPR RI turut dihadiri Wakil Bupati Pamekasan Drs Khalil Asy’ari dan bertindak sebagai moderator, Surahman, S. Psi.

Acara tersebut dihadiri oleh DPC PPP Kabupaten Malang, DPC Kota Malang dan DPC Kota Batu. Selain itu turut hadir Pustidek (Pusat Studi Islam dan Demokrasi), perwakilan Mahasiswa Malang Raya dan Peradaban (Persatuan Alumni Darul Ulum Banyuanyat). (DS)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here