Masuki Hari Akhir, Warga Desa dan Satgas TMMD Kebut Jalan Paving
Proses pavingisasi jalan di lokasi TMMD (Istimewa)

MALANGTODAY.NET– Hampir semua warga Dusun Pucanganom dan Dusun Paleran, Desa Gunungmalang, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember membaur dengan Satgas TMMD 104 Kodim 0824/Jember, Sabtu (23/3). Mereka semua bergotong royong melanjutkan pekerjaan pemasangan paving di jalan desa.

Dansatgas TMMD 104 Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar mengatakan jelang penutupan TMMD 104 warga Dusun Paleran bersama Anggota TNI terus-menerus melakukan pekerjaan lembur. Mereka sekuat tenaga menyelesaikan pembangunan jalan Paving. Hal ini diperlukanlantaran batas waktu pelaksanaan TMMD 104 sudah semakin mendekati masa akhir. Selain itu kondisi hujan yang setiap hari turun di lokasi TMMD.

“Agar supaya proses pembangunan jalan Dsn. Paleran berjalan tepat waktu dan lancar sampai penutupan,” kata Letkol Inf Arif Munawar.

Salah seorang warga beranama Hariyono mengucapkan terimakasih kepada Satgas TMMD 104 Kodim 0824/Jember yang sudah memajukan infrastruktur desa ke arah yang lebih baik.

“Alhamdulillah, dengan terlaksananya TMMD Ke 104 Jember di Desa Gunungmalang ini terutama di Dsn. Paleran tak lagi tertinggal jauh dengan Desa-desa dan Dusun-dusun lainnya,” terang Hariyono.

Hariyono menambahkan jika selama program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) berlangsung ada banyak hal yang berkesan. Salah satunya adalah hubungan anatara anggota masyarakat dengan personil TNI yang semakin erat.

“ Tak terasa sudah tinggal tiga hari lagi TMMD 104 Jember berakhir, rasanya berat sekali harus berpisah dengan bapak-bapak TNI yang selama ini membaur bersama warga dan sudah dekat dengan rakyat. Semoga persaudaraan antara warga para anggota TNI bisa menyambung selamanya. Terima kasih pak tentara,” tandas Hariyono. (Yog/end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.