Massa Aksi 212 Bakal Bertahan 3 Hari Sampai Tuntutan Dikabulkan 
Ilustrasi aksi 212 (Tribunnews.com)

MALANGTODAY.NET – Ribuan massa yang tergabung dari sejumlah organisasi kemasyarakat (Ormas) Islam di Tanah Air menggelar aksi 212 yang dipusatkan di depan Gedung Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR)/ Dewan Perwakilan Rakyat  (DPR) RI, Selasa (21/02).

Ketua Pusat Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Usamah Hisyam yang juga koordinator lapangan Aksi 212 jilid 2 mengatakan saat ini sejumlah ormas Islam di Indonesia sedang  gerah dengan sikap pemerintah yang memandang remeh suara umat Islam di Tanah Air. Hal itu ia katakan sebab telah beberapa kali umat Islam menggelar aksi damai namun tak pernah dengan positif oleh pemerintah.

Maka dari itu jika hari ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak segera mengabulkan tuntutan, massa aksi 212 tidak menutup kemungkinan mereka akan menginap selama tiga hari tiga malam di depan komplek parlemen tersebut.

“Kalau kita dengar dari rapat korlap yang diikuti 250 korlap, mereka menginginkan menginap tiga hari tiga malam sampai dipenuhi tuntutannya,” ujar Hisyam, di Kompleks Parlemen, Senin (20/2).

“Pak pimpinan DPR, tolong sampaikan ke Presiden, kalau tuntutan kami tak dipenuhi 528 kabupaten/kota bergolak,” serunya.

Dikutip dari republika, menurut Hisyam, Jokowi pernah berjanji akan memihak kepada umat saat terpilih menjadi presiden. Janji itu ia haturkan pada saat berada di Baitullah menjalankan ibadah umrah pada Juli 2014. Maka hari ini umat Islam menagih janji orang nomor satu di Indonesia itu. “Sekarang mana itu janjinya, doanya dulu,” pungkasnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here