Masih Ada Proyek Jalan di Kab. Pasuruan yang Belum Kelar
Ilustrasi (tribunnews)

MALANGTODAY.NET – Belum seluruhnya pelaksanaan pembangunan jalan di wilayah Kabupaten Pasuruan rampung dikerjakan. Pasalnya, beberapa ruas jalan yang dialokasikan melalui P-APBD 2017, masih dalam proses pengerjaan. Seperti pembangunan jalan di Gondanglegi-Randupitu atau ruas jalan Gununggangsir-Sejo. Proyek yang digerojok anggaran masing-masing Rp 10 miliar itu, hingga kini belum selesai dikerjakan.

Padahal, sesuai kontrak awal, pembangunan jalan ruas sepanjang kurang lebih 3 kilometer itu, sudah harus dirampungkan 23 Desember 2016 lalu. Namun, kenyataannya hingga kini proses pekerjaan masih berlangsung.

Kepala Bidang Perencanaan Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan Gatot mengakui, belum seluruhnya paket proyek yang dialokasikan melalui anggaran perubahan rampung digarap. Karena ada beberapa yang belum diselesaikan.

“Namun, sebagian besar sudah diselesaikan 100 persen. Hanya beberapa ruas jalan yang belum,” akunya beberapa waktu lalu.

Secara keseluruhan, kata Gatot, proses pengerjaan 36 paket proyek rampung lebih dari 80 persen. Proyek yang belum rampung tersebut, bakal dikenai sanksi berupa denda. “Pekerjaan yang terlambat, tentunya akan ada sanksi,” sambungnya.

Seperti yang diketahui, puluhan paket proyek di Kabupaten Pasuruan harus dirampungkan dengan waktu hanya 1,5 bulan. Proyek yang rata-rata berupa pekerjaan jalan itu, dialokasikan antara Rp 278 juta hingga Rp 11 miliar per titiknya. Total ada lebih dari Rp 70 miliar dana yang digelontorkan melalui anggaran P-APBD 2016. ‎(dwi)

Berikan tanggapan Anda

loading...

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here