Ma'ruf Amin Dukung JK Tolak Ahok Jadi Tim Sukses
Ma'ruf Amin (Merdeka)

MALANGTODAY.NET – Usai Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), kini giliran calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin yang menolak Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk masuk ke dalam struktur tim kampanye. Hal ini disampaikannya pada hari ini, Rabu (13/2/2019), di Gedung BEI, Jakarta.

“Saya kira bagus sarannya Pak JK itu ya, saya kira bagus saja,” ujar Ma’ruf, dikutip dari Kompas.com, pada Rabu (13/2/2019).

Ma’ruf sendiri tak menjelaskan lebih lanjut alasannya mendukung usulan JK. Ia hanya menyatakan dukungan atas usulan tersebut.

Sebelumnya, JK selaku Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) mengusulkan supaya Ahok tidak masuk ke dalam struktur tim kampanye. Hal ini disampaikannya menyusul bergabungnya Ahok sebagai kader PDI-P.

“Kalau saya ditanya sebagai Dewan Pengarah (TKN), jangan (masuk struktur),” ujar JK pada Selasa (12/2/2019).

Menurut JK masuknya Ahok ke dalam struktur tim kampanye memiliki kemungkinan menambah suara untuk Jokowi-Ma’ruf. Hal ini dikarenakan Ahok memiliki begitu banyak pendukung dan pengikut yang akan turut memilih paslon nomor 01 tersebut.

Namun, lebih lanjut JK menyatakan bergabungnya Ahok mungkin juga dapat menggerus jumlah pemilih. Pasalnya masuknya mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan mengingatkan publik pada kasus penodaan agama yang sempat membelitnya. (KIS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.