Markas GMBI di Bogor Dibakar Sekelompok Orang
Markas Ormas dibakar (Syaefullah/Viva)

MALANGTODAY.NET – Kisruh antara Front Pembela Islam (FPI) dan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) memasuki babak baru. Markas GMBI yang berada di Jalan Tegalwaru RT 05/03 Desa Ciampea, Kecamatan Ciampea, Bogor, Jawa Barat, dibakar oleh sekitar 20 massa, dini hari tadi sekitar pukul 02.51 WIB.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus, dalam keterangan tertulisnya menduga aksi itu dilakukan oleh massa FPI. “Diduga dilakukan oleh massa FPI Ciampea jemaah Majelis Arasyafat kurang lebih 150 orang dipimpin oleh H Basyit dari Ponpes At-Taqwa Cikampak Ciampea Bogor,” kata Yusri sebagaimana dikutip dari Detik.

Ia menjelaskan, pihaknya sudah melakukan antisipasi dengan melakukan penjagaan markas GMBI yang dipimpin Kapolsek Ciampea dan juga beberapa polisi menjaga markas FPI Majelis Arasyafat Jembatan Cinangneng Ciampe. Bahka, menurutnya, Kapolsek juga sudah memberikan imbauan kepada masyarakat.

“Polres Bogor sudah mengamankan 20 orang terduga melakukan pembakaran dan pengrusakan untuk selanjutnya dilakukan penyelidikan,” tandasnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here