Mantab, Warga Rawat Hasil Pembangunan Program TMMD
Masyarakat giat kerjabakti bersama Babinsa usai TMMD (Istimewa)

MALANGTODAY.NET– Setelah beberapa hari yang lalu TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0824/Jember ditutup oleh Panglima Divisi Infantri (Pangdivif) 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, praktis seluruh kegiatan Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-104 di Desa Gunungmalang, Sumberjambe, Kabupaten Jember selesai secara keseluruhan.

Suasana sepi sepeninggal Satgas TMMD menyelimuti Desa Gunungmalang, namun masyarakat mulai melaksanakan kegiatan mandiri. Dengan melaksanakan kerja bakti pembersihan kiri kanan fasilitas yang telah dibangun oleh Satgas TMMD bersam Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kopka Asep Dimyati yang selalu setia ada di lokasi desanya.

Seperti ditemui pada Minggu (31/03/2019) di tepi jalan aspal arah menuju Dusun Paleran, Satgas TMMD bertemu dengan Kopka Asep bersama masyarakat yang sedang melaksanakan kerja bakti pembersihan kiri kanan jalan.

Menurut masyarakat setempat Jumadi manyampaikan  kiri kanan jalan ini setelah dibersihkan akan diuruk agar aspalnya  tahan lama, bahkan kalau lebarnya memadai nanti ditanami pohon agar ada naungan disini.

“Kami warga masyarakat sangat senang sekali setelah jalan ini mulus halus seperti ini, berkat Satgas TMMD jalan ini dibangun. Karena jalan ini rusak sudah sekitar 10 tahun-an tidak tersentuh oleh pembangunan. Dengan TMMD ke-104 kemarin kami bersyukur jalan ini menjadi salah satu lokasi yang dikerjakan sepanjang 1 Km. Terima kasih TNI, Terima kasih Kodim 0824/Jember,” ungkap pira 39 tahun ini. (Yog/end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.