KOTA MALANGMalang Flower Carnival 2019 digelar kembali, Minggu (15/9). Pada tahun ini parade kostum karnaval bertema bunga ini bakal menyuguhi pengunjung dengan bunga yang melambangkan karakter Malang.

“Ya kita memang tahun ini ingin semakin ‘Malang’nya kelihatan. Tema kita ‘Padma Nusantara’ Padma artinya Bunga Teratai yang selalu berkaitan dengan kota Malang mulai dari Kerajaan Singosari sampai saat ini,” ujar President Malang Flower Carnival, Agus Suhandar.

Meskipun tahun ini bertema lokal, Agus mengatakan peserta MCF yang berasal dari berbagai kota itu mengalami peningkatan, dari 190 peserta di tahun 2018 menjadi 260 di tahun ini.

“Meskipun temanya lokal, peserta kita itu yang dari berbagai kota seperti Jakarta, Solo, dan kota lainnya itu semakin antusias. Alhamdulilah,” ujarnya.

Tak hanya parade kostum bunga saja, Agus mengatakan, MCF kali ini juga bakal disemarakkan oleh peserta tamu dari kabupaten Malang, yakni Pesona Gondang Legi dan Joko Roro.

“Kita juga akan guest participant itu nantinya dia di luar tema kita. Tapi aksinya juga patut ditunggu,” ujarnya.

Sementara itu Koordinator Pesona Gondang Legi dan Joko Roro, Michael Owen Santoso mengatakan, ia dan 150 temannya akan menampilkan sebuah tarian yang dibalut dengan kostum cosplay anime Jepang dan juga robot.

“Itu kita nanti nari bersama dan fashion show lah nantinya,” ujarnya.

Sebagai informasi, MCF yang digelar di sepanjang jalan Ijen ini bakal dimulai sekitar pukul 12.30. Untuk saat ini, dari pantauan radarmalang.id beberapa peserta masih sibuk melakukan persiapan akhir di lokasi start.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: Bob Bimantara Leander
Penyunting: Fia

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.