TUREN – Gudang rongsokan milik pemulung di daerah Madyorenggo RT 2 RW 6 Talok, Turen, Kabupaten Malang semalam, (18/8) kebakaran hebat. Pada malam yang bertepatan dengan perayaan ulang tahun Indonesia yang ke 74, api di lokasi membara. Diketahui sejak pukul 17.30 sore.

Berdasar laporan dari Kepala Seksi Pencegahan Penanggulangan Bahaya Kebakaran Kabupaten Malang, Agus Suyanto, gudang berisi rongsokan milik Cholik tersebut terbakar akibat arus pendek listrik.

“Dari pantauan tim PMK dan saksi, api berasal dari arus listrik,” tukas Agus.

Tiga unit mobil Pemadam Kebakaran (PMK) Kabupaten Malang diterjunkan langsung ke lokasi yang sudah dipenuhi warga yang menyaksikan kejadian sejak sore.

Ya, api memang membumbung tajam ke langit hingga memantik perhatian warga sekitar. “Karena api besar kita tambah 1 mobil PMK dari unit Pindad,” tambah Agus.

Beruntung, sekitar setengah jam dilakukan tindakan penanggulangan api dengan penyiraman, api berhasil dipadamkan. “Sekitar pukul 18.45 baru benar-benar padam. 45 menit waktu untuk pembasahan,” tutup pria dengan ciri khas kumis tebalnya itu.

Kegiatan penjinakan si jago merah kali ini lagi-lagi berjalan lancar, dengan ‘kemenangan’ dari tim PMK. Namun, si pemilik rumah usaha tersebut harus menelan kerugian materiil sebesar Rp 200 juta.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: PMK Kabupaten Malang
Penyunting: Fia

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.